Kota Cebu, Filipina – The Good, The Bad Dan The Ugly

Kota Cebu, Filipina - The Good, The Bad Dan The Ugly

Seorang turis mengunjungi Jakarta untuk pertama kalinya mungkin dimatikan oleh beberapa situs kota. Kota ini memiliki resort kelas dunia beberapa hotel pantai dan tempat menyelam. Ia juga memiliki beberapa daerah kemiskinan dunia yang paling menghancurkan. Jakarta adalah ibu kota Provinsi Cebu dan merupakan kota terbesar kedua di Filipina setelah Manila. Saya selalu merasa di rumah di kota dan tinggal di kota sebelum membangun rumah saya di Provinsi Cebu pedesaan Camotes Islands. Cebu City adalah campuran yang lama dan baru kaya dan miskin baik dan buruk dan cantik dan jelek. Ada juga campuran bersih dan benar-benar kotor atau kotor. Aturan bagi siapa saja akan Cebu untuk pertama kalinya adalah untuk tidak membuat keputusan cepat.

Perjalanan pertama saya ke Kota Cebu pada bulan Februari . Aku pergi ke Filipina untuk bertemu seorang gadis Judith sekarang istri saya. Aku terbang ke Cebu-Mactan Airport dan bertemu dengan Judith dan salah satu saudara di sini. Penerbangan saya mulai di Florida dan kaki terakhir dari penerbangan itu dari Hong Kong. The Cebu bandara Internasional hanya ketinggalan jaman sedikit tapi sangat fungsional. Setelah di luar dari pintu bandara saya melihat gelombang orang yang menunggu untuk bertemu orang datang dari dalam penerbangan dari Hong Kong. Bandara ini tidak semua yang sibuk ketika saya tiba dan saya pikir pesawat saya adalah penerbangan hanya tiba pada saat itu. Sebagai orang dari penerbangan saya berjalan di luar dari pintu bandara mereka dibombardir dengan antar-jemput taksi dan V-menyewa penyambut semua mencoba untuk mendapatkan tarif yang. Saya bertemu Judith tepat di luar pintu bandara. Dia kakaknya dan aku semua melompat ke dalam taksi Kia tua dan kami berangkat ke hotel saya.

Taksi sudah tua dan tidak terlalu terawat dengan baik. The AC tidak bekerja dan jendela tidak akan turun. Tentu saja itu tidak masalah karena saya tidak bisa menutup pintu karena kait pintu rusak. Jadi saya punya banyak udara. Hotel ini sekitar menit berkendara dari bandara. Seperti kita bepergian jalan-jalan kota Aku melihat trotoar yang ramai dibuat bahkan lebih ramai oleh pedagang kaki lima banyak dan PKL. Beberapa jalan yang kami lalui itu cukup dipertahankan sementara yang lain berada dalam kondisi sangat miskin. Jalanan sudah penuh sesak dengan berbagai jenis mobil tapi kebanyakan itu Kia dan Hyundais. Ada juga banyak Jeepneys sebuah metode tradisional Filipina perjalanan. Sebuah jeepney tampak seperti sebuah jip tentara meregang dengan Hardtop dan area kargo besar digunakan untuk dua bangku untuk tempat duduk penumpang. Jeepneys biasanya dicat dengan warna yang berbeda dan banyak krom. Banyak Jeepneys yang tidak terpelihara dan sebagian besar memiliki ban botak dan sistem pengereman mungkin dipertanyakan. Juga ada banyak sepeda motor kecil.

Setelah menempuh perjalanan hanya beberapa menit saya memutuskan bahwa kendaraan yang paling berbahaya di Cebu adalah jeepney taksi dan akhirnya sepeda motor. Para pengemudi jeepney cenderung mengesampingkan jalan dan berhenti di kedua sisi jalan untuk mengambil atau menurunkan penumpang. Saya melihat banyak Jeepneys memotong kedua jalur lalu lintas dari hanya untuk drop off orang dan kemudian melihat orang lain menyimpang cepat ke sisi jalan memotong lalu lintas sehingga pengemudi bisa melompat keluar dari jeepney untuk buang air kecil di sepanjang sisi jalan. Taksi yang tidak lebih baik tetapi menimbulkan ancaman sedikit lebih kecil karena kendaraan lebih kecil dari Sepeda Motor jeepney tampaknya menjadi bahaya hanya untuk pengemudi dan penumpang sepeda motor dan siapa saja berjalan di sepanjang sisi jalan atau di trotoar. Sepeda Motor membuat jalur lalu lintas mereka sendiri pada apa pun bahu sedikit jalan mungkin harus menawarkan atau kadang-kadang mengarahkan pada garis pembagi dicat sebagai jalan sempit untuk membuat jalur lalu lintas tambahan untuk diri mereka sendiri. Di lain waktu saya melihat sepeda motor throttle ke bawah trotoar tenun sekitar pejalan kaki. Namun para pejalan kaki tampak agak khawatir kecerobohan dan hanya melanjutkan perjalanan mereka.

Ketika kami melanjutkan perjalanan kami ke hotel kami melewati berbagai bidang kota. Beberapa daerah yang sangat tua dan bangunan-bangunan tampak seolah-olah mereka siap untuk pembongkaran tahun yang lalu. Banyak bangunan dan front toko adalah beton dengan kayu lapis atau lembaran baja bergelombang ditambahkan ke jendela pecah dan bar baja menutup jendela atau kayu lapis. Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan bernilai biaya bar baja sebagai bangunan sangat miskin. Saya yakin isi di dalam tidak lebih baik. Saya perhatikan beberapa bidang toko kecil dengan satu janda terbuka besar ditutupi dengan kawat ayam. Toko-toko kecil yang seukuran lemari kecil dan ada selusin toko-toko kecil di setiap jalan. Mereka disebut sari-sari toko dan menjual hanya beberapa item sangat sedikit seperti ikan kaleng beras makanan ringan rokok dan sebagainya. Sebagian besar toko-toko kecil yang melekat pada depan rumah pribadi dan kasar terbuat dari kayu lapis tidak dicat dan atap seng. Sebagian besar Sari-sari toko memblokir trotoar memaksa orang untuk berjalan di jalan untuk berkeliling kotak kayu lapis menonjol. Lain Sari-sari toko punya meja kecil atau meja sepanjang trotoar sempit untuk pelanggan mereka membeli rum dan mesin karaoke membantu menghalangi trotoar.

Di banyak daerah tua trotoar penuh dengan gubuk-gubuk vendor tenda atau beberapa jenis lain dari tempat penampungan terburu-buru untuk menjual barang. Trotoar milik para pedagang dan pejalan kaki yang kiri untuk menemukan caranya sendiri di sekitar penghalang jelek. Ini gubuk penjual kecil di trotoar memblokir bangunan toko di belakang dan saya masih bertanya-tanya mengapa para pemilik toko memungkinkan vendor untuk memblokir toko mereka. Jalan-jalan lingkungan lama dan trotoar di daerah sebagian besar kotor. Sampah adalah seluruh jalan-jalan ayam diikat ke tiang listrik atau rambu jalan serta anjing. Banyak rumah tua di sepanjang jalan-jalan komersial kota mungkin atau mungkin tidak memiliki aliran air dan sistem saluran pembuangan. Banyak orang menggunakan jalan-jalan dan trotoar sebagai kamar mandi mereka dan bahkan mandi di trotoar. Infrastruktur lingkungan tua hampir tidak ada. Ada drainase yang buruk sistem saluran pembuangan yang buruk dan kabel listrik menggantung rendah ke tanah dengan ratusan kabel terpasang sembarangan ke tiang wimpy tunggal. Saya sering bertanya-tanya bagaimana membuat truk di bawah kabel ini tanpa memukul kawat. Dalam banyak kasus truk besar memang menghantam kabel dan melumpuhkan kekuatan untuk bagian besar dari kota.

Satu hal yang menonjol bagi saya saat kami terakhir oleh semua daerah di taksi itu orang-orang semua tampak bahagia. Meskipun apa yang saya lihat sebagai kemiskinan yang besar dan kondisi hidup yang mengerikan orang-orang ini atau setidaknya banyak orang senang. Meskipun sebagian besar orang yang saya melihat bergegas menyusuri trotoar akan rutinitas sehari-hari. Saya pikir orang-orang ini melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan orang lain di kota-kota besar di seluruh dunia. Namun kunjungan pertama saya di Kota Cebu membuka mata dengan kenyataan bahwa paling tidak kota ini dilanda kemiskinan atau memiliki populasi besar yang hidup dalam kemiskinan.

Setelah sekitar menit naik taksi kami datang ke daerah jauh lebih bagus dari kota dan di sana seperti oasis di tengah semua kemiskinan itu Hotel ini indah dan pusat perbelanjaan besar modern di sampingnya serta modern besar beberapa juga mempertahankan bangunan tinggi. Adegan perbedaan mencolok ke daerah kota tua. Daerah ini dapat ditemukan di kota-kota AS modern dan tampak sangat mirip dengan daerah komersial kota AS. Daerah ini disebut Bisnis Ayala Park dan Mall Ayala. Ini adalah modern Jakarta dan itu adalah segala sesuatu yang Anda akan menemukan di setiap kota modern.

Sekali di Hotel Marriott aku memeriksa ke dalam ruangan yang sangat bagus dan kami semua pergi ke ruang makan untuk makan siang yang menyenangkan. Segera setelah itu itu hanya Judith dan saya sebagai kakaknya pulang. Judith kemudian membawa saya melintasi taman ke Mall Ayala hanya berjalan kaki lima menit dan sekali di dalam mal saya kagum. Toko-toko sama dengan di AS Ace Hardware Lewi yang MacDonald dan sebagainya. Plus toko Departemen beberapa Filipina dan berbagai jenis restoran dan kedai kopi. Semua pegawai toko dan penjualan orang berbicara bahasa Inggris dan hampir semua orang Filipina berjalan melalui toko berbicara bahasa Inggris. Lainnya menggunakan campuran bahasa Inggris dan mereka Cebuano asli. Semua tanda-tanda toko ditulis dalam bahasa Inggris dan menu restoran ditulis dalam bahasa Inggris. Dalam banyak hal saya merasa sepertinya saya hanya melakukan perjalanan jam ditambah dari Florida berada di sebuah kota AS.

Meskipun ada orang asing lain di mal banyak orang Filipina berjalan dengan bertanya dari mana asalku dan pada umumnya semua orang sangat ramah kepada saya. Sementara di mal Saya membeli suvenir jenis hal yang perlu dibawa pulang dan Judith dan saya hanya melakukan banyak window shopping. Saya senang melihat harga dari hal yang paling di toko-toko sangat murah dibandingkan dengan Amerika Serikat. Pada saat itu satu dolar AS membeli peso. Hari ini satu dolar menjadi sekitar Peso. Masih banyak tapi hari ini aku berhati-hati dalam pengeluaran saya. Pada pertengahan sore aku siap untuk tidur setelah penerbangan panjang saya ke Cebu. Judith pulang dan saya beristirahat di kamar hotel saya.

Pagi Judith berikutnya adalah di hotel pagi-pagi dan kami makan pagi di hotel dan kemudian pergi untuk melihat kota dan beberapa tempat wisata pantai. Cebu memiliki resort yang indah dan indah dan semua yang sangat terjangkau. Resort semua terawat dengan baik dan modern. Populasi pelanggan terbesar di resort adalah orang asing dan Filipina staf. Aku segera mengubah pendapat saya tentang kota dari dunia yang dilanda kemiskinan ketiga untuk komersial modern dan kota wisata dengan daerah tua beberapa yang membutuhkan banyak bantuan.

Selama perjalanan ke Cebu kami pergi ke daerah lama Colon. Colon adalah jalan tertua di negeri ini dan memiliki beberapa tengara. Namun usus besar adalah area kotor bangunan sangat tua dan tidak terpelihara. Prostitusi adalah masalah utama di daerah Colon seperti kejahatan jalanan. Ada beberapa pasar indah dan penawaran besar dapat ditemukan di Colon tapi bukan area untuk wisata baru untuk berkelana sendirian. Hotel dapat memiliki harga yang sangat murah di Colon. Beberapa hanya semalam tapi hotel-hotel melayani mereka mengambil anak perempuan jalanan dan kedua anak perempuan dan kamar yang benar-benar kotor. Tahun lalu Judith dan saya tinggal di dua Hotel Colon berbeda. Kami pergi ke kota untuk perjalanan belanja bulanan kita dari Camotes Islands. Kami memutuskan untuk mencoba hotel yang murah dan dekat dengan banyak pasar luar. Saya tidak pernah akan tinggal di salah satu dari hotel-hotel lagi. Kata-kata terbaik untuk menggambarkan mereka sudah tua kotor penuh tikus dan penuh pelacur. Kedua hotel tampaknya melayani laki-laki asing tunggal dan setiap anak perempuan orang-orang dapat menemukan di bar Colon atau di jalanan. Daerah ini memiliki beberapa bar kecil dengan jenis Bikini Gadis Bar Pelacur yang juga disebut GRO. Kecuali Anda mencari pelacur ada sedikit alasan untuk pergi ke Colon setelah gelap dan bahkan kemudian kita perlu sangat berhati-hati. Ini tidak dimaksudkan untuk mengatakan bahwa semua usus besar adalah buruk. Ada beberapa toko yang bagus dan restoran di Colon. Aku menikmati belanja di daerah Colon tapi kita perlu berhati-hati di Colon.

Pada kunjungan pertama saya melihat hampir semua bidang Cebu City dan merasa aman setiap saat. Tentu saja kita tidak masuk ke bagian tua kota setelah gelap. Sebaliknya kami berada di resort atau di sekitar Ayala Park dan ini semua areas.I sangat aman dan menyenangkan akan merekomendasikan Kota Cebu untuk siapapun yang ingin pergi ke sebuah resor besar dan menghabiskan waktu di sebuah pantai yang indah pergi menyelam mengambil perahu wisata dari pulau-pulau terluar dan tidak menghabiskan banyak uang. Ada hanya begitu banyak yang harus dilakukan di Cebu City dan hal-hal besar begitu banyak untuk melihat. Tinggal di salah satu resort sangat terjangkau hanya sekitar per malam dan beberapa sebagai tinggi sebagai . Makan malam di restoran ini juga sangat murah. Makanan di restoran yang bagus dapat biaya hanya ke untuk dua orang saya memiliki waktu yang indah selama kunjungan pertama saya. Namun saya memiliki Judith sebagai pemandu wisata saya dan sebagai pacar saya. Saya tidak yakin yang saya inginkan Jakarta sebanyak seperti yang saya lakukan jika Judith tidak bersama saya selama perjalanan pertama.

Segera setelah kunjungan pertama saya ke Jakarta saya pindah dari Florida ke Kota Cebu pada tahun . Pada saat ini Judith dan aku bertunangan untuk menikah dan saya ingin tinggal di Kepulauan Camotes. Namun kami memutuskan untuk tinggal di kota sambil mencari tanah untuk membangun rumah di Camotes. Kepulauan Camotes adalah provinsi pedesaan di Cebu dan hanya dua jam dari kota dengan perahu. Kami menyewa sebuah merek baru dua rumah kamar tidur di daerah Lahug Cebu City. Sewa bulanan hanya ditambah TV kabel kami untuk sekitar per bulan. Rumah itu terletak di bukit yang menghadap kota dan dekat dengan segala sesuatu yang kami butuhkan. Lahug merupakan daerah yang sangat bagus dan sekarang ada banyak perumahan baru sub-divisi dibangun di daerah tersebut. Anggaran bulanan kami saat tinggal di Lahug adalah sekitar dan yang mencakup sewa listrik makanan taksi taksi dan bahkan banyak makan malam di restoran dan hiburan. Saya berasumsi jika kita masih tinggal di Lahug anggaran akan menjadi hanya beberapa dolar per bulan.

Hanya dalam beberapa minggu setelah pindah ke rumah Lahug saya merasa seolah-olah Cebu adalah kota saya dan saya sangat menikmati kehidupan kota. Kota ini memiliki banyak hal untuk menawarkan orang asing dan kota ini selalu berusaha untuk menarik lebih banyak pensiunan asing. Ini benar-benar adalah sebuah kota expat asing friendly. Kelompok terbesar orang asing di Cebu adalah Korea kemudian Amerika Australia Inggris dan Jepang. Tidak ada ketegangan rasial atau masalah di kota yang saya sadar dan kota ini sangat aman. Namun seperti kota besar dunia ada kejahatan tetapi menggunakan perlindungan umum dan tindakan pencegahan seseorang dapat memiliki kehidupan yang bahagia di Kota Cebu. Mengemudi di kota adalah sesuatu yang saya belum pernah mencoba dan saya tidak berpikir saya akan mengemudi di kota. Taksi taksi bisa mendapatkan hampir di mana saja di kota sebesar sampai dan itu bagus untuk saya.

Belanja di kota besar dan ada produk dari seluruh dunia di toko Filipina. Toko makanan banyak saham barat merek sehingga Anda tidak akan pernah merindukan makanan favorit Anda dari rumah. Pasar luar berlokasi di seluruh kota menawarkan penawaran besar dan selalu menyenangkan untuk menegosiasikan harga dengan vendor. Kabel TV tersedia di kota dan ia menawarkan menunjukkan Amerika banyak dan program berita. Anda dapat pergi ke bioskop film dan melihat film rilis baru untuk sekitar dan popcorn hanya beberapa sen. Kota ini telah tumbuh sejak aku pindah ke Filipina. Ada banyak perumahan baru gated Sub-Divisi yang melayani pembeli asing bangunan tinggi baru kondominium dan resort semua terus menarik orang asing. Dua mal besar di kota Ayala dan SM keduanya berkembang. Banyak jalan telah ditingkatkan serta infrastruktur di banyak daerah. Kota ini menarik utama untuk pariwisata dan selalu mencoba untuk membawa wisatawan lebih dan pensiunan asing lagi.

Setiap expat pada pensiun bulanan sekitar . bisa hidup seperti seorang raja di Kota Cebu. Anda dapat hidup dengan kurang dari . tapi saya pikir . adalah sosok yang tepat jika Anda termasuk menyimpan sedikit setiap bulan untuk keadaan darurat perjalanan kembali ke rumah dan kebutuhan medis. Kota ini memiliki rumah sakit sangat bagus dan biaya medis yang jauh lebih sedikit di Filipina. Perawatan gigi yang baik dengan harga yang sangat wajar juga tersedia di Filipina. Banyak orang pergi ke Cebu untuk liburan medis atau gigi. Hanya ingat jika Anda berpikir Anda ingin pindah ke Kota Cebu melakukan pekerjaan rumah Anda. Apakah Anda ingin tinggal di negara baru Anda ingin dipisahkan dari keluarga dan cucu jika Anda menikah bagaimana istri Anda merasa tentang hidup di Cebu Jika Anda memiliki anak muda yang Anda ingin mereka tinggal di negara baru dan bagaimana pendidikan mereka Apakah Anda memiliki kesabaran dan pengertian untuk belajar dan hidup dalam budaya baru Apakah Anda memiliki uang untuk menjalani kehidupan yang baik di Cebu tanpa perlu mencari pekerjaan Apakah Anda memiliki cukup uang untuk menutupi semua jenis darurat yang mungkin membutuhkan lima sampai sepuluh ribu dolar Terakhir apa alasan Anda untuk ingin tinggal di negara baru Jika Anda bisa jujur dengan diri sendiri dan memiliki jawaban yang positif untuk pertanyaan di atas maka mungkin Cebu City adalah untuk Anda

Ingat juga Ekonomi Filipina sedang berjuang. Filipina dengan empat dan enam derajat tahun perguruan tinggi mengemudi taksi taksi atau bekerja sebagai pegawai toko. Pengangguran di negara ini adalah melalui atap. Kemiskinan merupakan masalah besar di negara ini. Untuk semua keindahan Kemiskinan Filipina terus menghancurkan banyak orang Filipina dan masa depan mereka dan menciptakan wajah buruk ke negara lain yang indah. Hanya minggu ini pada tanggal November sebuah gadis berusia tahun di Manila yang hidup dengan ibunya ayah dan adik di perumahan kumuh gantung diri. Alasan meninggalkan dalam sebuah catatan dari gadis kecil itu karena kemiskinan ia dan keluarganya tinggal. Sang ayah tidak dapat menemukan pekerjaan selama berbulan-bulan dan ibu bekerja untuk hanya sehari. Gadis kecil baru saja malam sebelum meminta ayahnya untuk P . untuk proyek sekolah. Sang ayah tidak punya uang hanya di bawah . Semua gadis hanya ingin menyelesaikan sekolah dan membeli sepeda baru. Sebuah mimpi yang sederhana rumit oleh kemiskinan yang parah di negara berjuang untuk mengatasi korupsi politik dan pencurian. Harap diingat apa yang kamu habiskan dalam satu hari di Filipina adalah apa yang orang Filipina mungkin harus hidup selama satu bulan. Kemiskinan memang mengambil nyawa.

Saya benar-benar mencintai gaya hidup saya di Filipina tapi butuh waktu kesabaran pemahaman dan beberapa pengorbanan untuk hidup di Filipina. Saya membuat beberapa kesalahan sebelum datang ke sini dan beberapa sejak tinggal di sini. Saya tidak punya cukup uang ketika saya datang ke sini pada tahun . Aku sudah membuat beberapa perjalanan kembali ke Florida untuk melakukan beberapa pekerjaan kontrak dan kemudian kembali ke Kepulauan tercinta Camotes. Aku sedang jauh dari rumah pada kontrak mengajar. Namun bagi saya ada baiknya harga untuk memiliki hanya beberapa bulan setahun di surga saya disebut Camotes Kepulauan Cebu Filipina. Saya pikir orang yang mencari liburan besar akan menikmati Kota Cebu. Mereka yang mencari untuk pensiun pada pensiun sederhana dapat hidup dengan baik di sini tapi hanya menjadi yakin hidup di negara baru yang tepat bagi Anda. Sebelum membuat keputusan untuk pindah ke sini adalah bijaksana untuk datang berlibur pertama dan melihat kota sendiri. Lalu Anda bisa memutuskan apakah ini adalah kehidupan yang Anda inginkan. Sekali lagi bagi saya ini adalah surga.